Pengalaman Test di ace hardware cibubur

Saya tidak lolos test di ace hardware cibubur time square

Waktu itu tepatnya tanggal 30-31 januari 2018 ace hardware mengadakan walk interview didaerah time square cibubur. Sayapun dapat info dari instagram yang selalu update info lowongan kerja seputar daerah bekasi. Nah pada saat itu saya niatnya akan mengikuti test pada hari pertama tanggal 30 namun ada kendala hingga akhirnya saya mengikuti tes hari yang kedua pada tanggal 31.
Hmmmm.. tidak disangka dan tidak diduga ternyata yang datang banyak banget.. feeling saya akan sedikit yang datang ternyata yang datang bisa tembus angka 700 orang mungkin lebih itu pada hari kedua tanggal 31 jika ditambah hari pertama tanggal 30 kemungkinan bisa tembus angka 1000 orang. Duh sadis banyak sekali orang nganggur yang masih mencari pekerjaan.

Karena banyaknya pelamar yang ingin ikut tes pendaftaran saat itu dibuka dari jam 09-11 siang. Untungnya saya tidak datang terlalu siang jadi masih bisa ikut daftar atau registrasi. Ketika daftar harus bersabar karena banyaknya yang ingin mengikuti tes maka antriannya panjang syekalih…
Nah kemudian saya dapat panggilan untuk masuk ruangan tes waktu itu dikloter-kloter satu kloter dibagi menjadi 30 orang. Ketika sudah masuk ruangan tes saya diberikan arahan atau cara mengikuti tes pokonya benar-benar ketat.

Masuk ke pengerjaan soal test. Test yang diberikan adalah psikotes logika yaitu sebanyak 50 soal dengan waktu ya kurang lebih sepuluh menit. Kemudian jika soal test psikotest telah selesai selanjutnya yaitu perkenalan dengan tim recruitment. Memperkenalkan 

1. Nama
2. Umur
3. Pendidikan terakhir
4. Pengalaman kerja
5. Posisi yang dilamar

Sesudah perkenalan maka saya disuruh kembali keluar ruangan dan menunggu hasil test siapa saja yang lolos dari perekrutan hari itu. Dan hasilnya dari 30 orang yang test untuk kloter 8 maka yang lolos Cuma 4 orang. Dan nama sayapun tidak muncul hehe yasudahlah belum ada rezekinya.
Buat kalian para pencari kerja tetap semangat dan selalu berdo’a disertai ikhtiar ya guys!

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Pengalaman Test di ace hardware cibubur"

  1. Hmmm.. pas perkenalan itu juga per kelompok atau sendiri2 kak?

    ReplyDelete